11/01/16

CINTA YANG HILANG

KISAH SEKEJAP MATA





Ini adalah kisah cinta  yang dialami  dua insan manusia yang saling suka, kisah  ini menceritakan kesedihan seorang laki-laki yang terjerembab  dalam  hubungan  asmara  yang  sangat  susah,  akhirnya kepahitan dan luka dirasakan oleh sang laki-laki. Awalnya sang laki-laki  belum  tersentuh hatinya  pada  sang  wanita,  perasaan  cinta  itu tumbuh    dan  mengalir  pada  jiwa  sang  laki-laki,  disaat  sang  wanita mengatakan  perasaanya  yang  selama  ini  di  pendam,  sang  wanita mengatakan “ semua teoriku dan statemenku hilang dan tidak berarti, padahal dulu aku paling tidak senang  pada orang yang suka merokok, kenapa  aku  melihatmu  tidak  begitu?,  aku  merasakan  perasaan  lain kepada mu mas” begitu dia bilang pada sang laki-laki. Memang sang laki-laki  suka  merokok  tapi  merokoknya  terkadang-kadang,  sang wanita mengatakan “ mengapa hatiku mulai terhanyut dan tersentuh kepadamu,  apa  yang  terjadi  padaku  ?”  mungkin  hati  sang  wanita terserang semacam penyakit tetapi penyakit ini bukan penyakit yang dapat  mematikan  melainkan  dia  terkena  penyakit  cinta  yang didalamnya mengalir rasa suka, rasa kangen, rasa rindu, rasa gundah, rasa kalu, rasa pilu, dan sebagainya, pikirannya tidak tenang jika dia tidak  melihat  sang  laki-laki  seharipun,  anehnya  jika  mereka  duduk bersama  ,  mereka  merasakan  sebuah  ketenangan  dan  kenyamanan. Hubungan  ini  berlanjut  lantaran  sang  wanita  telah  menyalakan  api asmara terlebih dahulu, dia memikat dan menarik perhatian sang laki-laki  melalui  ucapan-ucapan  yang  lemah  lembut  dan  pandangan  mata yang begitu tajam. Melihat gelagat sang wanita tergeraklah hati sang laki-laki,  Hingga  akhirnya  terjalinlah  hubungan  diantara  keduanya,  mereka  kelihatan  mesra  setiap  harinya,  mereka  berbicara  dengan penuh perasaan, bisa di bilang tiada hari tanpa senyuman dan canda diantara  keduanya.  Hari  –  haripun  berlalu  dengan  cepatnya,  siang malam  tiada  terasa  bagi  mereka,  malam  bagaikan  siang  dan  siang menjadi  tempat  tumbuhnya  benih-benih  cinta  yang  mereka  jalankan, mereka sering bergoncengan berdua dan makan  bersama. Hingga pada klimaknya  mereka  makan  di  sebuah  restaurant  dimana  malam  itu merupakan  malam yang  penuh  arti  yaitu  terjadi  pada  malam  kamis, disitu mereka merasakan kesenangan yang luar biasa dan melukiskan kesan yang penuh makna, disana terdapat kenangan dan memory yang begitu banyak sehingga tidak mudah dilupakan. Walau akhirnya terjadi gejolak  jiwa  antara  mereka  berdua.  Memudarnya  cinta  mereka dikarenakan adanya kebimbangan dan keraguan serta ketakutan yang menghantui mereka. Sebenarnya sang wanita sudah punya tunangan, mereka bertunangan sudah cukup lama mungkin satu tahun yang lau. Karena keraguan dan kebimbangan ini sang laki-laki menasehati sang wanita bahwa apa yang mereka lakukan adalah perbuatan salah dan menyalahi aturan agama. Dari nasehat yang dilontarkan sang laki-laki inilah  akhirnya  sang  wanita  sadar  dan  mengambil  keputusan  untuk setia  pada  tunangannya.  Dan  akhirnya  hubungan  mereka  tidak selengket  biasanya,  sang  wanita  selalu  menjauhinya  dan  berusaha untuk jauh dari sang laki-laki. Kemudian hancurlah perasaan sang laki-laki  karena  sisa  cinta  yang  bergelora  dalam  hatinya  yang  membuat teringat-ingat masa lalunya bersama sang wanita, hatinya terluka, rasa gelisah,  gundah  yang  selalu  datang  menghantuinya. 

Andaikata  sang laki-laki tidak takut pada sang pemilik jiwa yaitu Tuhan Yang Maha Esa, mungkin  dia  tidak  akan  menasehati  sang  wanita  dan  membiarkan hubungan mereka berlanjut, tetapi sang laki-laki tidak bisa membiakan itu terjadi karena sangat bertentangan dengan hati nuraninya dan dia juga mengerti Agama, sehingga dia tahu batas-batas mana yang tidak dibenarkan.  Meskipun  akhirnya  dia  harus  menderita  dan  harus menanggung  semua  gejolak  jiwanya  sendiri  demi  sang  wanita  yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan pada bulan juli 2010. Sang wanita ini bernama Utami dia berasal dari keluarga yang mampu bisa dibilang kaya, dia dilahirkan di Surabaya pada tanggal 2 Februari  1982,  dia  anak  pertama  dari  dua  bersaudara,  dia  memiliki cirri-ciri : Kulit kuning agak putih, tingginya kurang lebih 165 cm dan rambutnya panjang. Mula- mula mereka adalah teman biasa tidak ada yang sepesial diantara mereka, tapi yang membuat mereka lebih akrab bermula dari kesamaan mereka yaitu senang membaca buku, mungkin karena kesamaan itu dia mulai mendapatkan semacam aura terhadap sang  laki-laki.  Sebelum  utami  mendapatkan  pekerjaan  di  Kota bangkalan, dia adalah staf khusus disebuah Bank yang ada disurabaya, dia  bertugas  di  bagian  pembukuan/  Inventarisasi  di  Bank  dimana tempat  dia  bekerja,  gajinya  waktu  bekerja  di  Bank  dibandingkan bekerja di KPU lebih besar di Bank, ya harus dimaklumi penghasilan yang besar maka besar pula pengorbanan yang harus di jalankan, dia harus berangkat Jam. 08.00 WIB. Dan Pulang Jam 21.00 WIB, karena dia harus menyelesaikan tugasnya dibagian pembukuan.  Dia  merasakan  sangat  capek  karena  dia  bekerja  seharian, padahal kalau kita melihat di kantor-kantor lain, jam masuk 08.00WIB. pulang  jam  15.30  WIB.  Sore.  Sehingga  melihat  kondisi  sang  anak ibundanya merasa sedih dan kasihan serta  tidak tega  melihat anaknya pulang  larut  malam.  Akhirnya  sang  ibunda  menyuruh  utami  untuk mencari  pekerjaan  lain,  ibundanya  menyuruh  utami  untuk  cari lowongan lewat internet, utamipun menuruti keinginannya sang bunda karena ketulusannya untuk patuh pada sang ibu, dia mendapatkan jalan keluar  dan  mendapatkan  informasi  bahwa  di  KPU  ada  pengambilan Calon  Pegawai  negeri  sipil,  selanjutnya  dia  mendaftarkan  dirrinya supaya dapat ikut test ujian CPNS di KPU. Yang lebih menyenangkan hatinya, ujian test yang diadakan KPU tidak berbenturan dengan hari kerjanya sehingga tidak mengganggu pekerjaannya. Karena di Bank dia tidak  boleh  ambi  cuti  sebab  tugasanya  yang  begitu  rumit  dalam pembukuan/Inventarisasi.  Ujian  Calon  pegawai  negeri  sipil  yang diadakan  oleh  KPU  jatuh  pada  hari  sabtu,  diapun  mengikuti  ujian tersebut dengan harapan dan optimis bahwa dia pasti diterima.  Sebulan paska ujian calon pegawai negeri sipil itu berlalu, dia tidak  mendengar  langsung  hasil  ujiannya  tapi  dia  mendengar  dari temannya bahwa dia di terima sebagai calon pegawai negeri sipil , dia sangat senang dan bahagia mendengar informasi itu. Ini semua adalah berkat orang tuanya yang selalu mendo’akannya. Dia mulai aktif kerja di  KPU  Kabupaten  Bangkalan  pada  bulan  Maret  2010,  setelah  dia menghadap Sekretaris KPU, dia langsung di tempatkan di bagian Teknis Penyelenggara dengan pertimbangan ijasahnya yang bertitel S,IP, dia memiliki hobi membaca buku dan setiap harinya dia selalu membaca buku selain itu dia hoby makan juga, dia selalu membawa bontot/ bekal dari rumah kost-kostannya untuk dimakan di waktu istirahat, ada juga staf teknis yang sering bawa bontot ke kantornya,  namanya arif, dia sudah bekerja selama kurang lebih 5 tahunan.  Mula- mula utami dan arif  ini  bertemanan  ,  mereka  biasa-biasa  aja  dalam  kesehariannya tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan, mereka  juga asyik dalam ngobrolnya  ,  mereka  juga  sering  makan  bareng  di  ruangan  teknis waktu istirahat, mereka saling mencicipi makanan mereka. Pernah pada suatu hari arif membawakan ikan untuk utami.  Mereka  juga  sempat  terjadi  miss  communication  tapi  tidak berlangsung lama, lalu mereka baikan lagi.  Setiap harinya utami selalu minta  dijarin  bahasa  madura  ,  arif  dengan  senang  hati mengajarkannya, dan arif pernah memesan kamus bahasa madura dan utami minta di pesankan juga. Dari sinilah mereka mulai akrab,  Puncak keakraban arif dan utami terlihat disaat sang wanita minta di gonceng untuk menghadiri undangan ke ketua KPU di desa Basanah, sedikit demi sedikit perasaan mereka tumbuh laksana rumput di musim penghujan begitu cerita awal kejadiannya. Ada cerita lucu yang terjadi di antara keduanya  “waktu  ngenet  berdua  dilam  satu  ruangan  ,  bukannya ngomong lewat mulut  tapi mereka smsan lewat facebook-an. Mereka membicarakan tentang pertemanan, persahabatan dan tentang masalah kantor, rupanya mereka sangat asyik. Tidak ada yang menduga  dibalik  kedekatannya  tersimpan  begitu  banyak  teka-teki diantara  keduanya,  perasaan  yang  terbendung  lama-lama  muncul kepermukaan  jua,  sebenarnya  utami  sudah  memiliki  tunangan, tunangannya orang malang, dia temen kerja waktu di bank dan mereka sudah bertunangan sejak setahun yang lalu. terlepas dari semua itu arif dan utami menjalin hubungan yang mesra sekali, kalau di bandingkan dengan tunangannya,  arif  tidak  ada  apa-apanya  baik  dari  segi  fisik, postur  tubuh  dan  financial  sangat  kalah  jauh,  kenapa  hubuyngan  itu masih tetap terjadi? apakah itu yang dinamakan cinta? Memang kalau masalah  perasaan  siapun  tidak  akan  terpengaruh  oleh  apapun tergantung sebetapa dekat dia dengannya, perasaan itu tumbuh karena adanya  komunikasi  yang  baik  dan  prilaku  yang  baik,  sehingga perasaan dapat menilainya, dan perasaan itu tumbuh tidak memandang dia punya pacar, tunangan dan suami yang dia rasakan sesuatu yang dianggap ada untuk dirinya. Sebenarnya awal mulanya arif tidak ada perasaan  apapun  kepada  utami.  Sikap  arif  biasa-biasa  aja terhadapanya,  Oleh  karena  sang  wanita  yang  lebih  dulu  membuka perasaannya maka arifpun terhanyut didalam gelombang asamaranya, pada saat itu sang wanita mengatakan “ mengapa aku memandangmu tidak seperti aku memandang seorang teman tetapi aku memandangmu ada sesuatu aura yang lain, hatiku kalo dekat ma kamu kok bergetar tapi nyaman kenapa ya ? padahal aku dulu thu benci ma orang yang merokok, tapi ma kamu kok beda, gitu katanya “. Keakraban itu mulai terasa antara keduanya,  arifpun kepikiran dengan lontaran kata-kata utami, sehingga kegundahan hatinya menyelimuti seluruh jiwanya. Arif sering sms ma utami kalo pas pakaian Kopri, sekarang mereka mulai merasakan  saling  ketergantungan  ,  andaikata  mereka  meluapkan perasaannya mungkin akan terjadi hal sangat dramatis. Untungnya arif adalah  sedikit  mengerti  agama  sehingga  ada  filter  yang  dapat mengeremnya,  arif  sering  sekali  menasehatinya  bahwa  yang dilakukannya adalah salah. 

-  Tetapi sebenarnya arif sangat mengharapkan untuk bersamanya, karena arif tidak kuasa menahan rindu yang bergejolak  dalam hatinya, dia selalu di bayang-bayangi rasa gundah, sehari tidak sms-an dan nelpon hidupnya seperti hambar dan sast itu utami menyatakan maafnya lewat smsnya” Ass. Mas, makasih banyak ya buat malam ini,, dah nganterin aku makan, tadi makanannya lumayan  kok.  Jadi  bertambah  pengetahuanku  tentang  depot-depot  makanan di bangkalan. N maaf tadi gak sengaja numpahin daging  buntut  panasnya  ketanganmu,  oya  ternyata  yang  telp. Tanteku yang di banjar masin. No. hpnya ganti pantesan aku gak kenal.  Mas  terima  kasih  dah  ngertiiin  posisiku.  Aku  banyak belajar dari kamu. Aku do’akan semoga mas dibukakan jalan ma Allah SWT.  Untuk berjodoh dengan cewek yang lebih baik lagi dari pada aku, yang lebih sholehah, lebih cantik dan pinter, yang benar-benar  saying ma kamu dengan sepenuh hatinya dan bisa ngertiin sifatmu. Kalo dah dapet jaga dia dengan sebaik-baiknya ya  dan  cintai  dia  selamanya,  saya  harap  tali  silaturrahmi  kita tetap berjalan baik, sekali lagi aku mohon maaf karena semua ini terjadi karena kesalahanku. Terima kasih juga karena selama ini kamu mau ngertiin aku dan bisa legowo dengan keinginanku”.
-   “About  your  saying  last  nightYou  make  me  questioning everything You make me figure out all of the feelings, I just don,t get  it…………….Will  it  be  the  same  if  its  not  you?  Am wrong….??? Then I’m starting afraid with you, Look like some part of myself is missing and falling down, I’m getting addicted to something weird but excited, I’m  so sorry for saying that….i just don’t know how to face it.
-  Pernah utami bilang “ ya udah mas jangan bangunin aku” utami ngomong  seperti  itu  karena  dia  pengen  sahur  dan  puasa  pada keesokan harinya, makanya dia minta dibangunkan, karena kata-kata  arif  yang  sebelumnya,  dia  menjadi  kepikiran,  karena permintaan utami untuk supaya membangunkannya, sebenarnya arif  pengen  membangunkannya.  walau  arif  bangun  jam 02.40WIB,.  pada  malam  itu,  karena  utami  bilang  jangan  di bangunkan makanya arif tidak membangunkannya.  Tapi malam berikutnya arif terpaksa membangunkan utami karena tidak kuat menahan  perasaanya  kepadanya,  diapun  nelpon  tetapi  utami tidak menjawabnya. Kemudian arif sms dengan kata-kata untuk membangunkan  dia  sahur,  seketika  itu  juga  utami  membalas smsnya” Mas kamu jahaatt..! kok bangunin aku..masih ngantuk neehh….! Emang sekarang hari kamis ya??? Lha gak punya lauk-pauk  nih,  gmana??  Kamu  kok  gak  bobok  tu  mas….?  Lalu  arif membalas lagi smsnya utami “ ya kalo gak punya lauk, makan seadanya gak pa-pa yang penting niatnya untuk puasa” kemudian utami membalas “Setelah dipikir-pikir demi pak ustad yang dah baik  hati  banget  …..kuputuskan  buat  puasa  ahhhpake  mie goring deh, besok aku ikut juga ya pak…??mungkin kalo pas gak kuat, bisa puasa bedhug, gak papa tho? Wuah senengnya tahu pak  ustad  sholat….yang  khusuk  ya  pak..coz  neh  ada  syaitan cantik lagi godain pak ustad. Hehehehe. Arif sms lagi ma utami “ aku  kinta  dong  mienya  ?”,  utami  membalasnya  “Yee…gak mau…!!  Kan  aku  susah  payah  buatnya,  masak  mo diminta…juga…??  Pak  ustad  aku  kasih  bau  mie  gorengnku yang  enak  aja….tranfer  “mode  on”…dah  nyampek pak???sholatnya  kok  cepat  banget  berapa  rokaat  tuh???,  ya hanya dua rakaat begitu arif membalas sms utami. Kemudian arif bertanya sudah selesai makan sahurnya??? Lalu utami mejawab dalam  smsnya  “Sudah  selesai  semuanya  pak  ustad,  nih  mau bobok lagi..ok klo gitu memet bobok ya. 
-  Utami  sering  sekali  sms-an  ma  arif,  pernah  suatu  ketika  arif kecapean dan terlelap tidur kemudian ada bunyi sms, ternyata yang sms utami, lalu arif membuka dan mebaca sms dari utami setelah itu arif membalas smsnya, seraya berkata “ nih aku baru bangun habisbnya tadi kecape’an waktu pulang dari kuliah” untuk tidak  mengganggu  dan  membuatnya  jadi  kepikiran  karena sebenarnya  utami  begitu  kasihan  kepada  arif  maka  utami membalas  smsnya  “Ya  wis,….lanjutin  lagi  boboknya,  kalau sudah bangun nanti Jangan lupa makan dan mandi, ok! Have a nice  day  today…?Bye…bye,  mas  see  you  next  time yaa…..Pease don,t miss me hee hee”. Begitu mesra sekali sms yang di buat utami untuk arif, makanya arif tambah nemmen dan cinta sama utami.  Di  malam-  malam  sebelumnya  arif  pernah  membangunkan utami lewat sms dan telpon tapi dia tidak membalas dan mengangkat telpon arif, selang beberapa menit kemudian dia sms dan menyuruh arif sholat sunnat tahajjud, arifpun m elakukannya, arif merasa senang dengan itu semua. Haripun berjalan dengan begitu singkat , perasaan galau, sedih, senang dan takut dirasakannya, arif merasakan puncak kesenangan pada waktu arif mengajak utami makan malam, mereka senang dengan moment itu, moment yang sangat menyenangkan bagi mereka  berdua,  hari  yang  sepecial  itu  terjadi  pada  malam  kamis, sungguh sangat luar biasa bagi arif,  ekspresi wajah arif menampakkan keceriaan karena hal ini sekali dalam seumur hidupnya. 
-  Ada  cerita  lucu  diwaktu  arif  makan  dengan  utami,  pada  saat utami mau menyantap sop buntutnya, dagingnya jatuh mengenai baju  dan  celana  arif,  utamipun  kaget  dan  seraya  mengatakan “sorry ya mas” arifpun balas dengan senyuman dan berkata “ tidak apa-apa” , melihat hal itu pelayan di restaurant itu tertawa dan langsung mengambil daging yang jatuh lalu membuangnya ke keranjang sampah. Bagi arif moment itu sangat sepecial dan hal itu  menjadi  memory  tersendiri  dalam  hidupnya,  setelah makan mereka pulang bersama-sama hingga tiba di tempat kos-kosan dia lalu pamit pada utami. Arif bilang “ makasih ya kamu dah menemaniku Makan” begitu juga utami. Tapi keesokan  harinya arif  tidak  menyangka  dan  menduganya,  knapa  utami  bersikap dingin  dan  pendiam  gak  seperti  biasanya,  pokokya  sikapnya berubah draktis. Arif sms, telpon tidak pernah diangkatnya, arif jadi stress dengan sikapnya. Arif bertanya-tanya dalam hatinya” apa  yang  terjadi”  ?,  mungkin  karena  arif  sms  terus  menerus akhirnya  utami  membalas  smsnya  “Dengan  segala  kerendahan hati,aku  Cuma  mau  ngucapin  mohon  maaf  lahir  batin  dngan sangat memdalam kepadamu mas. Tolong jangn sampai terpuruk segitunya. Kapan hari aku kan dah bilang, kamu harus jalani hari dengan semangat…cahayo…cahayo!! Ia aku salah…aku minta maaf…dari segi agama aku kalah jauh ma kamu dan kamu juga dah paham hal itu salah.maaf banget mungkin keras buat kamu, aku harus bilang aku tidak bisa. Aku mungkin bukan ummat yang baik  tapi  aku  gak  mau  jadi  orang  yang  gak  tahu  batas  norma agama,  mohon  dengan  segala  kelebihan  agamamu…pahami kenapa hal itu tidak benar, jadi aku mohon tegarlah! Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin yaa mas”. begitulah  hubungan  asmara  yang  dialami  arif  hingga  akhir klimaknya,  arif  merasakan  kekecewaan,  kegundahan,  pilu  ,  dan bimbang  menghantui  hidupnya.  Dia  tegarkan  dirinya  sendiri dihapannya dan orang lain, walaupun hatinya hancur. Arif terbayang akan  kenangannya  dengan  utami  dan  dia  merasa  sulit  untuk melupakannya,  hatinya  terluka,  pedih  dan  menderita  yang  sangat dalam.  Arifpun  menangis,  airmatanya  membasahi  pipi,  raut  mukanya muram seperti tidak bergairah untuk menjali hidup, karena sebentar lagi utami akan menjadi milik orang lain untuk selamanya, dia harus rela melepaskan orang yang dia cinta untuk hidup dengan orang lain, mungki  di  pertengahan  bulan  juli  2010  dia  akan  melangsungkan pernikahannya. Arif bingung, apa yang dapat dia lakukan,  kegelisahan tidak henti2nya menghatui hidupnya.
DISINI BEBERAPA SMSNYA UTAMI SAAT DIA MENJALIN HUBUNGAN DISINI BEBERAPA SMSNYA UTAMI SAAT DIA MENJALIN HUBUNGAN DISINI BEBERAPA SMSNYA UTAMI SAAT DIA MENJALIN HUBUNGAN DISINI BEBERAPA SMSNYA UTAMI SAAT DIA MENJALIN HUBUNGAN
DENGAN ARIF :DENGAN ARIF :     
- Ya wis,….lanjutin lagi boboknya, kalau sudah bangun nanti  Jangan lupa makan dan mandi, ok! Have a nice day today…? Bye…bye, mas see you next time yaa….. Pease don,t miss me hee hee
-  Promise me you will not be angry with me Because after all it also still don’t get it How’s thefeeling affect me so deep
-  About your saying last night You make me questioning everything You make me figure out all of the feelings I just don,t get it……………. Will it be the same if its not you? Am wrong….??? Then I’m starting afraid with you Look like some part of myself is missing and falling down I’m gettingaddicted to something weird but excited I’m  so sorry for saying that….i just don’t know how to face it
-  But thanks you so much for guiding me back to the right track….. Just don’t get away from me, will you…? To guide me so I still can see light clearly
-  It’s now bed time……good night Have a nice sleep and have a nice dream too….. May God and angels guard you….thank you so much  For being such a best friend  I heve ever met 
-  mas ayo makan ke sinjay
-   liat FTV di SCTV, maaf yam as baru balas. Hpku tadi di taruh di Tas…..heheheh.  dah  selesaikah  download gokunya…………?
-  Mas ayo cepat ambil gajimu di umum ?
-  Kalo gitu biar buat aku saja ya…..?
-  Aku gak jadi pulang kesurabaya mas , barusan di telpon mama kalau  pulangnya  naik  motor,  gak  boleh  pasti  dimarahi papa……. Heks…,padahal aku pengen motoran sendiri lewat suramadu, lagian hak pilihku jadi hilang
-  Jangan mas lagian bukan masalah pulangnya, kan meski gak naik motor bias naik angkot ke kamal terus lanjut ferry, abis itu naik taxi  sampek  di  rumah,  lha  balik  lagi  ke  bangkalannya gmana? Papa kan pagi harus berangkat kerja, kan agak ada yang antar. Makanya mau naik motor sendiri biar baliknya gak repot
-  Maaf  mas  baru  balas….baru  saja  sholat  magrib,  aku  belum makan, kamu lagi ngapain mas….? Sudah sholatkah…?
-  Lho dah mainkah narutonya, mulai jam berapa…? Ia ntar pasti makan kok….!
-  Nggak bias tahu sendirikan anak kost semua fasilitas apalagi tv harus  berbagi  temen-temen semua  pada  nonton  senetron  kalo jam segini hehehehehe, besok aja aku ceritin ya….?
-  Benerran neh teraktiran makan-makan…? Hehehehe yang baru aja gajian….boleh aja kita  keluar makan bareng tapi dengan syarat kalau kita keluar makan biar aku yang teraktir. Sebagai cowok kamu harus mulai nabung dari sekarang
-  Mau  nonton  film  gak  ?  abis  itu  kita  makan  ,  aku  yang  teraktir…sekalian,  lagi  ngidam  JCo  tapi  kesurabaya  boleh gak…?
-  Sungguh,  boleh  ke  Surabaya  ?  kalo  berangkat  setelah  mahgrib sampek  Surabaya  misalnya  ke  TPjam  berapa  mas  ?  Biasanya filmnya di putar jam 7-an, durasinya rata-rata 2 jam jadi selesai jam  9  malem.  Balik  lagi  ke  bangkalan  1  jam  perjalan. Hehehehehe…ternyata  waktunya  tidak  cukup.  Berarti  Cuma hanya nonton aja ato makan aja, gak bias dua-duanya. Makan di Solaria  mau  ?  kalo  makan  aja  berangkat  setelah  mahgrib mungkin sebelum jam 9 masih bisa balik ke bangkalan.
-  Flexinya  mati  bentar  aku  charge  dulu  begitu,  aku  mau  nelpon masku dulu…..
-  Iya makasih banyak yam as aku mau makan dulu……
-  Ass. Ayo mas berangkat ni wes laper…..
-  Ass. Mas, makasih banyak ya buat malam ini,, dah nganterin aku makan,  tadi  makanannya  lumayan  kok.  Jadi  bertambah pengetahuanku  tentang  depot-depot    makanan  di  bangkalan.  N
maaf  tadi  gak  sengaja  numpahin  daging  buntut  panasnya ketanganmu,  oya  ternyata  yang  telp.  Tanteku  yang  di  banjar masin. No. hpnya ganti pantesan aku gak kenal. Mas terima kasih dah  ngertiiin  posisiku.  Aku  banyak  belajar  dari  kamu.  Aku  do’akan  semoga  mas  dibukakan  jalan  ma  Allah  SWT.    Untuk  berjodoh dengan cewek yang lebih baik lagi dari pada aku, yang lebih sholehah, lebih cantik dan pinter, yang benar-benar  saying ma kamu dengan sepenuh hatinya dan bisa ngertiin sifatmu. Kalo dah  dapet  jaga  dia  dengan  sebaik-baiknya  ya  dan  cintai  dia selamanya, saya harap tali silaturrahmi kita tetap berjalan baik, sekali  lagi  aku  mohon  maaf  karena  semua  ini  terjadi  karena kesalahanku.  Terima  kasih  juga  karena  selama  ini  kamu  mau ngertiin aku dan bisa legowo dengan keinginanku
-  Semoga malam ini dan hari-hari esok tetap menjadi indah buatmu mas.  Karena  aku  percaya  kamu  benar-benar  orang  yang  baik  luar dalam. Dan kamu pantas dapetin seseorang yang jauh lebih baik dariku. Aku ingin kamu bisa jalani hidup ini baik, baik mas . tetap  semangat  dan    optimis…sekali  lagi  maafin  aku  yam  as ….wishing  you  all  the  best  everytime  and  veryday,  ok!  Dah malem…met bobok yaa…mas…have a sweet dream too-)
-  Mas kamu jahaatt..! kok bangunin aku..masih ngantuk neehh….! Emang sekarang hari kamis ya??? Lha gak punya lauk-pauk nih, gmana?? Kamu kok gak bobok tu mas….?
-  Hehehe….jadi boleh gak puasa 1 hari ya pak ustad ?? kamu lagi sholat tahajjudkah mas ?
-  Wah kirain pak ustad lagi sholat…mumpung bangun ayoo sholat pak…!!makasih yam as dah repot-repot mau bangunin aku
-  Setelah dipikir-pikir demi pak ustad yang dah baik hati banget …..kuputuskan buat puasa ahhhpake mie goring deh, besok aku ikut  juga  ya  pak…??mungkin  kalo  pas  gak  kuat,  bisa  puasa bedhug,  gak  papa  tho?  Wuah  senengnya  tahu  pak  ustad sholat….yang  khusuk  ya  pak..coz  neh  ada  syaitan  cantik  lagi godain pak ustad. Hehehehe
-  Yee…gak  mau…!!  Kan  aku  susah  payah  buatnya,  masak  mo diminta…juga…??  Pak  ustad  aku  kasih  bau  mie  gorengnku yang  enak  aja….tranfer  “mode  on”…dah  nyampek pak???sholatnya kok cepat banget berapa rokaat tuh???
-  Sudah selesai semuanya pak ustad, nih mau bobok lagi..ok klo gitu memet bobok ya. Pas capek knap pak emangnya, semaleman ngelembur apa…???
-  Ass.  Halo  pak  ustad…!  Are  you  fine  to  day?  Panca  prasetya Korpridah  hafal  dari  1  minggu  lalu.  Mau  di  tes..??  pak  ustad sendiri  buat  uts  dah  belajar  belum…?  Awas  ya  kalo  nilainya jelek
-  I’m fine too..thank you…-) ya gitu dong rajin belajar. Kan dah susah-susah kerja cari uang masak kuliahnya mau disia-siakan ? ntar  kalo  dah  pinter  jangan  pelit-pelit  ngamalin  ilmunya yaa..terus  boleh  donk  aku  diajarin  ngaji  juga  pak  ustad…tapi kali ini bener-bener belajar ya…
-  Kamren kamu tudur jam berapa mas ?? kamu gak bisa tidur yaa? Masih kepikirankah?maafin aku ya, ya sekarang bobok aja dulu, ntar kalu dah gak ngantuk belajar lagi
-  Ass.  Mas  aku  di  kost.  Ntar  kalo  ke  mbak  dwi  lewat  di  tempat kostku dulu ys biar aku ikutinkamu dari belakang trims.
-  Dengan segala kerendahan hati,aku Cuma mau ngucapin mohon maaf lahir batin dngan sangat memdalam kepadamu mas. Tolong jangn sampai terpuruk segitunya. Kapan hari aku kan dah bilang,
kamu harus jalani hari dengan semangat…cahayo…cahayo!! Ia aku salah…aku minta maaf…dari segi agama aku kalah jauh ma kamu dan kamu juga dah paham hal itu salah.maaf banget mungkin keras buat kamu, aku harus bilang aku tidak bisa. Aku mungkin bukan ummat yang baik tapi aku gak mau jadi orang yang  gak  tahu  batas  norma  agama,  mohon  dengan  segala kelebihan  agamamu…pahami  kenapa  hal  itu  tidak  benar,  jadi aku mohon tegarlah! Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin yaa mas.
- pernikahan pun terjadi antara utami dan tunangannya....tapi hari-hari berjalan begitu cepat sampai pada saat dimana saya tidak tahan menahan prasaannya serta kesal kepada dirinya sendiri karena harus berpisah selamanya dengan orang yang sangat saya cintai , akhirnya aku berbuat iseng yaitu dengan membuat suatu kisah nyatanya bersama dengan utami dimana semua hal-hal yang terjadi diantara kami berdua. aku mengirimkan hasil hasil tulisannya melalui email atau facebook yang dipunyai utami. apa yang terjadi utami marah2 karena keisengan saya, utami mengatakan kenapa mas kok bisa berbuat seperti itu apa salahku, saya minta pada mas untuk menghapus itu dari internet itu sangat bahaya mas karena aku pake seragam kantor, memang saya memasang gambarnya utami di internet yang pake baju keki. karena kejadian itu utami menjadi benci , sampai suatu hari utami datang keruanganku sambil nangis dan marah kepadaku.....dia mengatakan apa yang mas mau...apa yang mas minta....akupun hanya terdiam dan tak sepatah katapu yang keluar dari mulutku.....dari kejadian tersebut aku dan utami menjadi jauh dan kayaknya ddia benci ma aku.....namun aku berusaha untuk tegar agar tidak terlena walaupun sebenarnya aku masih sayang dia.
- haripun berlalu begitu cepat.....pahit dan suka telah aku rasakan.....aku selalu terbayang-bayang akan dia...aku selalu memikirkannya walaupu dia sangat membenciku , namu saya harus profesional dalam bekerja walaupun dia satu tim bersamaku menjadi operator pemilu, hari demi hari dilalui bersamanya di KPU walaupun dia mencuwekiku tapi aku berusaha untuk bersikap biasa aja. pada akhirnya juli 2011 akupun melangsungkan pernikahanku bersama istriku sampai sekarangpun t6ahun 2016 walupun aku mempunyai 2 anak, getaran hatiku bersama dia masih ada dan membekas...mungkin karena dia orang yang pertama dan spesial bagi saya.

Tidak ada komentar:

LINK BERJALAN